K T P ELEKTRONIK






SUKOREJO POST - pertama di blog ini saya akan tuliskan tentang GEBYAR  E- KTP..
Denpasar adalah termasuk kota yang pertama di pakai untuk percobaan  pelaksanaan KTP elektronik…dan saat pertama akan di lakukan pengambilan gambar para penduduk…antrenya bukan main panjangnya..saking antusiasnya para penduduk untuk mendapatkan KTP elektronik  ,atau yang terkenal dengan sebutan E-KTP itu..





Saya ingat,waktu itu tahun 2010..saya mendapatkan undangan dari desa disuruh  datang kekantor catatan sipil untuk pengambilan foto  E-KTP….pada hari  H nya saya datang kekantor catatan sipil pagi pagi jam 8 dan betapa kagetnya saya sampai di sana…ternyata antrenya sudah luar biasa banyaknya…saya tunggu sampai jenuh..akhirnya nama saya di panggil juga…dan ternyata jam sudah menunjukkan pukul  2 siang…hadeh..capek bukan main..demi mendapatkan KTP elektronik saja menghabiskan waktu seharian penuh…

Hari berganti hari minggu berganti minggu bulan berganti bulan..dan tahun juga berganti tahun…menunggu E-KTP nya juga gak datang datang…kemana saja  ini E-KTPnya….daerah daerah lain yang pelaksanaannya E-KTP nya  belakangan aja sudah datang E- KTP nya…akhirnya KTP saya sampai mati lagi dan cari lagi..masih juga belum datang yang namanya E-KTP itu sampai sekarang….

Dan ternyata di daerah denpasar  masih ada kisaran 12 ribuan jiwa yang belum mendapatkan E-KTP…..