NO SALAM TEMPEL

SUKOREJO POST - Moge..siapa yang gak tau moge.motor gede..motor yang cc nya di atas 250cc udah termasuk moge...sekarang di jalan jalan kota sudah tidak asing lagi dengan yang namanya moge bersliweran dari berbagai merk...was wus...kadang kadang ada yang rombongan memakai jasa pengawalan polisi tuing ...tuing ...tuing.... minggir semua pemakai jalan lain..menepi sampai ada yang jatuh ke got....

moge itu terkenal..dengan motor gedenya.kenceng larinya..kelihatan garang pengendaranya...bising knalpotnya.....ada pula moge yang tidak memakai plat nomor polisi depan....dan yang paling terkenal itu pasti orang berduit yang punya..karena orang miskin tidak akan beli moge..mendingan pakai beli beras untuk makan....ya gak ...????..

suatu pagi jam sibuk berangkat kerja saya melihat ada moge warnanya kayak yang di gambar itu...karena ya emang itu motornya..hehehe..
di jalanan padat  ramai...was wus  zik zak...nyalip kanan kiri..kayak motor Gp aja...pengendara memakai jaket  item helm item orangnya kurus tinggi celana jin biru gelap.sepatu kuning...
ketika tepat di lampu merah..suara motornya wrang wrung...eee gak taunya di dekati 2 orang  petugas polantas..di suruh minggir..langsung suara motornya ...kresek... kresek ...hilang nyalinya..eheheheh...

singkatnya yang pasti di tanya kelengkapan surat surat kendaraan dan sim pengendara....si pengendara tengok kanan kiri kolat kolet kayak cacing kepanasan..sambil cengar cengir...
gak lama kemudian  ngeluarin sim....setelah itu ngeluarin stnk kendaraan tapi cuman foto copian dan di dalamnya terselip sesuatu warna merah...setelah sama petugas dilihat ..petugas  polantas melotot..tapi tidak segarang macan sumatra.. sambil berkata.."..maaf bos saya minta lihat surat kendaraan yang resmi..bukan uang resmi 100ribuan, kalau tidak ada,terpaksa saya tilang dan saya amankan kendaraan anda."....jawab si pengendara:" maaf pak..jangan ditilang saya..saya buru buru tadi..damai aja pak.."....
polantas menjawab: "damai damai..kamu jangan coba coba suap petugas ya...udah begini saja..motor kamu,saya bawa kekantor dan ambil jika surat suratnya sudah lengkap.."
si pengendara hanya pasrah ketika motornya di bawa petugas...emang saya lihat plat nomor depan juga gak pakai..cuman belakang..itu aja gak begitu kelihatan...

saya salut sama dua orang petugas polantas itu..di jaman seperti ini masih ada petugas yang jujur..berani menolak suap ..demi tegaknya keadilan...
jangan coba coba salam tempel...hindari masalah..lengkapi surat kendaraan anda dan sim anda..hati hati di jalan,karena keluarga anda menunggu di rumah....