WISATA ALAM GOGONITI LERENG TIMUR

Taman Ayu



SUKOREJO POST - Wisata out door ,seperti wisata alam itu untuk saaat ini sangat diminati masyarakat,apalagi oleh masyarakat perkotaan,karena hidup dikota sudah sangat panas dengan ditambah kesibukan yang luar biasa membuat stres dan jenuh pikiran.
untuk itu diperlukan refresing ke gunung desa desa atau ke pantai.





Ngomongin wisata ke desa.ini ada salah satu refrensi wisata alam namanya 'Taman Ayu Gogoniti ",
tempat ini berada didesa bumirejo dusun sukorejo kesamben blitar.taman ayu gogoniti sangat aman untuk berwisata bersama keluarga .

Taman ayu gogoniti dikelola oleh kelompok masyarakat sekitar,kelompok yang menginginkan kemajuan desanya dan mendapatkan pemasukan tambahan dari olah wisata tersebut.

Ditaman ini menyediakan permainan anak,seperti kereta tomas,dokar,ayunan.didisini juga menyediakan balai bengong atau ruangan seperti balai desa yang bisa untuk berkumpul ketika berwisata bersama rombongan besar.
tidak ketinggalan disini ada juga tempat tempat makanan tradisional,permainan orang dewasa seperti ATV juga ada.





Disini juga ada peninggalan bersejarah seperti batu tumbuk dan batu gilas.

  • Batu tumbuk, batu ini ini dulu fungsinya untuk menumbuk bahan makanan yang yang perlu pelumatan atau pengupasan,seperti padi jagung,ketela,kopi dan lain lain
  • Batu gilas , batu gilas ini dulunya berfungsi untuk mengeraskan jalan,ketika pembangunan jalan raya batu ini untuk memadatkan alur jalan atau memadatkan batu batu yang dipasang dijalan makadam.
Ditaman ayu panorama pemandangannya sangat bagus hijau daun,karena dikelilingi persawahan,kita bisa membawa tikar menggelar tikar dibawah pohon pinus dan memandang persawahan dan rumah rumah penduduk dikejahuan serta gunung di ujung timur diujung pandangan mata.

Taman ayu sangat mudah di akses.karena masuknya kelokasi bisa langsung dengan bus besar,mobil pribadi langsung ketempat parkir apalagi motor..bisa sampai keatas dan duduk menggelar tikar disamping motor.



Taman ayu adalah alam tempat rekreasi keluarga,tempat yang aman untuk bersantai bersama orang orang terdekat.
akses dari kesamben masuk keutara arah resab ombo sejauh 10km - desa sukorejo pos kampling sukorejo masuk lokasi disini


dari sini cuman 300 meter sudah nyampai dilokasi.

bagi yang masih bingung bisa buka di google map untuk mencari lokasi Taman Ayu Gogoniti...berwisata disini tidak membutuhkan biaya banyak..cuman parkir dan uang masuk 8000 rupiah..

selamat berwisata

lihat videonya disini